Beranda Pemerintahan Proses Pendistribusian Bansos Rastra di Lebak Dikawal Polisi

Proses Pendistribusian Bansos Rastra di Lebak Dikawal Polisi

Petugas Kepolisian Lebak mengawal pendistribusian Rastra

LEBAK – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cikulur, Kabupaten Lebak ikut mengawasi pembagian dan pendistribusian Bansos Rasta ke masing-masing desa binaannya.

Hal itu dilakukan untuk memastikan penyaluran rasta sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak dan beras dari Bulog kondisi baik.

“Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rasta sampai kepada warga yang berhak menerima,” kata Kapolsek Cikulur AKP Zaenudin, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya selama ini memang tidak terjadi masalah dalam penyaluran Rasta. Namun kalau sampai terjadi masalah, kata dia, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, kapolres Lebak dan Bulog.

Ia memaparkan Bhabinkamtibmas yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai desa binaan masing-masing.

“Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rasta saja, Bhabinkamtibmas harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” terangnya.

Dia menuturkan pendampingan pendistribusian Rasta tersebut tidak hanya di wilayah Cikulur saja, tetapi seluruh Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran Polres Lebak mendapat tugas yang sama.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Cigoong Selatan, Bripka Rio mengatakan selama pendistribusian Rastra yang diawasinya hingga penyaluran ke masyarakat berjalan aman tanpa kendala apapun.

“Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif proses pendistribusian Rasta yang kami awasi di Desa Cigoong Selatan,” ungkap Bripka Rio. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini