Beranda Bisnis Promosikan Produk UMKM, Diskan Kabupaten Tangerang Gelar Bazar Olahan Ikan

Promosikan Produk UMKM, Diskan Kabupaten Tangerang Gelar Bazar Olahan Ikan

Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang berupaya membantu UMKM dalam memasarkan produk lokal dan berdaya saing - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang berupaya membantu UMKM dalam memasarkan produk lokal dan berdaya saing. Hal tersebut diwujudkan dengan digelarnya bazar produk olahan ikan, Jumat (15/6/2023).

Dengan kegiatan rutin ini, masyarakat bisa lebih mengenal produk olahan perikanan dan para pengolah bisa memasarkan olahannya lebih luas lagi.

Bazar yang rutin digelar setiap bulannya ini digelar di Gedung Usaha Daerah (GUD) Tigaraksa. Acara tersebut menampilkan produk-produk olahan ikan dari sejumlah UMKM binaan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mempromosikan produk dari olahan perikanan yang diproduksi oleh UMKM binaan dari Dinas Perikanan. Ada sekitar 10 UMKM yang ikut berpartisipasi pada bazar hari ini,” kata Kepala Bidang Pengembangan dan Kelembagaan Perikanan Diskan Kabupaten Tangerang, Rini Dwi Ari Hayati dalam keterangannya.

Dia menuturkan, kegiatan ini melibatkan para UMKM binaan Dinas Perikanan secara bergantian setiap bulannya, sehingga mereka dapat mempromosikan produk olahan mereka di bazar tersebut.

Sementara itu, salah satu penjual yang merupakan Ketua Poklahsar (Kelompok Pengolah dan Pemasar Ikan), Suryati, mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Diskan tersebut.

“Sebagai salah satu kelompok binaan Dinas Perikanan, tentunya saya merasa sangat terbantu, karena saya dapat memasarkan produk dan juga memperkenalkan produk kepada masyarakat,” ucapnya.

Suryati juga menuturkan selain mempromosikan produk, kegiatan tersebut turut membantu perekonomian para anggota binaan. Ia berharap kedepannya akan ada kegiatan serupa yang membantu perkembangan penjualan produk.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini