Beranda Advertorial Promosikan Cagar Budaya, Pemprov Banten Gelar Festival

Promosikan Cagar Budaya, Pemprov Banten Gelar Festival

Festival Cagar Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.
Festival Cagar Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Pemerintah Provinsi Banten menggelar Festival Cagar Budaya Danau Tasikardi. Lomba fotografi dengan objek cagar budaya Banten diharapkan turut mempromosikan cagar budaya Banten ke masyarakat luas.

Penyerahan pemenang lomba foto dilaksanakan pada puncak acara Festival Cagar Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun 2023 di Danau Tasikardi, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (16/7/2023). Turut memeriahkan pentas seni debus, rudat, dan tari buaya putih.

Untuk kategori Pelajar, juara pertama diraih Siti Mariah, kedua Andri Maulanasha, dan ketiga Muhamad Rizky Luis. Ketiganya dari SMAN 7 Kabupaten Tangerang.

Untuk kategori Mahasiswa, juara pertama Shalina Amiroh Al Arifa dari Untirta. Juara kedua Chifzdullah Fahmi dari Untirta. Juara ketiga diraih Sendi Permana dari UIN SMH Banten.

Untuk kategori Umum, juara pertama M Hashemi Rafsanjani dari Kabupaten Tangerang, Esa Indra Budiana dari Kota Serang, dan ketiga Lazuardi Gilang Gumilang dari Kota Serang.

Seperti diungkap Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Dendi Hamadani mengatakan Festival Cagar Budaya secara sengaja dikemas dalam lomba fotografi untuk memperkenalkan cagar budaya.

“Tujuan lainnya, dari foto-foto terkini cagar budaya Banten, diharapkan muncul foto terbaru yang baik,” ungkapnya. “Sehingga bisa melihat perbedaan cagar budaya Banten melalui foto lama dengan foto terbaru,” pungkas Dendi. (Adv)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini