Beranda Pemerintahan Promo Diskon Kemerdekaan, Pendapatan Pajak Pemkot Tangerang Tembus Rp8 Miliar

Promo Diskon Kemerdekaan, Pendapatan Pajak Pemkot Tangerang Tembus Rp8 Miliar

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG – Antusiasme masyarakat menyambut program potongan pajak 77% dalam rangka HUT RI ke 77 sangat besar sekali. Hal ini terbukti dengan nilai transaksi pembayaran PBB-P2 yang meningkat 2 kali lipat sejak 17 Agustus 2022, tepat 1 Minggu dibukanya relaksasi pajak ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang menghadirkan program peringanan pajak ini sebagai bagian dari peringatan kemerdekaan serta memberi motivasi agar masyarakat bisa membayarkan kewajiban pajaknya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan bahwa antusias masyarakat cukup besar dalam memanfaatkan program ini sehingga terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada penerimaan pendapatan daerah.

“Per hari ini saja sudah ada 8.000 transaksi dengan nilai pendapatan lebih dari Rp8 miliar. Meningkat hingga 2 kali lipat dari biasanya, ungkap Arief usai menghadiri rapat Paripurna, Kamis (25/8/2022).

Dengan antusias tersebut, lanjut Arief, terjadi penumpukan dibeberapa gerai pembayaran. Namun guna menampung antusiasme tersebut, pelayanan masyarakat dibuka hingga akhir pekan pada hari Sabtu hingga jam 12 siang.

“Masyarakat bisa melakukan pembayaran secara online, jadi tidak perlu mengantre lagi,” ujar Arief.

Masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan program spesial ini hanya hingga tanggal 31 Agustus mendatang dan bisa dibayarkan melalui aplikasi Tangerang LIVE, BJB DIGI, dan merchant online yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Tangerang.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin untuk membangun Kota Tangerang lebih baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemberian pengurangan ketetapan PBB-P2 sebesar 77% berlaku hingga pembayaran tahun 2014, selain itu Pemkot Tangerang juga memberikan penghapusan sanksi administratif PBB-P2 hingga tahun 2021.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini