Beranda Pemerintahan Progran P2WKSS di Pandeglang Diminta Lebih Menyentuh Masyarakat

Progran P2WKSS di Pandeglang Diminta Lebih Menyentuh Masyarakat

Rapat Koordinasi P2WKSS di Oproom Setda, Jumat (26/2/2021) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Kegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Sekda Pery Hasanudin berharap kegiatan tahun ini lebih menyentuh kepada masyarakat.

” Saya minta pokja bisa membuat program yang tepat, sehingga bisa memberikan dampak bagi dua desa yang ditetapkan,” ungkap Sekda usai acara Rapat Koordinasi P2WKSS di Oproom Setda, Jumat (26/2/2021).

“Yang kita lihat bukan penghargaannya program ini, namun lebih kepada peningkatan kesejahteraan dan kebahagian masyarakatnya baik dari sisi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan melalui peranan wanita,” katanya melalui siaran tertulis.

Ia meminta, kegitan P2WKSS yang tahun sebelumnya telah dilaksanakan bisa dijadikan bahan evaluasi untuk tahun ini. “Dengan begitu tahun ini sasarannya bisa lebih tepat,” lanjutnya.

Sementara Kepala DP2KBP3A Pandeglang, Didi Mulyadi mengatakan, berdasarkan surat keputusan Bupati Pandeglang nomor 260/Kep.347-Huk/2016 tentang penetapan Desa atau Kelurahan binaan pelaksanaan progran P2WKSS tahun 2017-2021, tahun ini lokasi binaannya adalah Desa Kertasana dan Desa Harapan Karya. “Saya harap semua OPD yang tergabung kedalam pokja sudah mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan baik fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Tujuan rakor itu sendiri, dikatakan Didi, adalah sebagai wahana terbaik untuk saling berkomunikasi dan berkordinasi semua OPD yang masuk kedalam pokja.

“Setelah pelaksanaan kegiatan kita selalu melakukan evaluasi, dan pada tahun 2019 Kabupaten Pandeglang meraih juara III lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten,” tandasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini