Beranda Pendidikan Program Studi Sekretari Unpam Gelar Ujian Sidang Tugas Akhir Secara Daring

Program Studi Sekretari Unpam Gelar Ujian Sidang Tugas Akhir Secara Daring

Foto istimewa

TANGERANG – Program  Studi Sekretari D3 Fakultas Ekonomi  Universitas Pamulang (Unpam) menyelenggarakan ujian  sidang tugas  akhir mahasiswa secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom metting, Sabtu (13/2/2021). Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menghindari berkumpulnya banyak orang  serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Secara umum kegiatan kampus selama  pandemi Covid-19 proses  pembelajaran  dilakukan  secara daring. Bagi mahasiswa  yang berada di kampung halaman tetap melakukan  perkuliahan  secara  daring  serta bimbingan penulisan tugas akhir mahasiswa dengan dosen pembimbing  juga dilakukan secara daring.

Kaprodi Sekretari D3, Sugiyarto  dalam sambutanya yang disampaikan secara tertulis kepada redaksi menjelaskan, bahwa sidang hari ini, masih tetap  dilaksanakan secara online, sesuai anjuran dari pemerintah  untuk membatasi pergerakan  masyarakat dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran Covid-19.

“Selama  Januari dan Februari 2021  sebanyak 64  mahasiswa telah mengikuti ujian sidang tugas akhir dan dinyatakan lulus,” ujarnya.

Kaprodi dalam penutupan ujian sidang  tugas akhir  menyampaikan pesan bahwa mahasiswa diberikan  waktu satu minggu untuk  melakukan perbaikan sesuai dengan  permintaan dosen penguji  untuk menyempurnakan tugas akhir yang telah di buat.

“Bila sudah diperbaiki dan  mendapatkan persetujuan  dosen penguji  segera  dibuat hard cover agar mahasiswa bisa melakukan pendaftaran wisuda,” katanya.

Stella Novita, salah seorang mahasiswi  mengaku merasa  bahagia  akhirnya  hari  kelulusan yang dia  tungg- tunggu tiba, walaupun  kelulusan ini  tidak bisa  dirayakan bersama  dengan  teman kuliah satu angkatan  secara tatap muka dan kumpul bareng.

“Namun hal ini tidak menguragi rasa bangga dan  bahagia  walaupun dilakukan secara  daring,” ujar  mahasiswi yang akan melanjutkan kuliah S1 Manajemen ini.

(Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini