Beranda Advertorial Program Jakamantul Sudah Capai 50 Persen

Program Jakamantul Sudah Capai 50 Persen

Proses perbaikan jalan Kabupaten Pandeglang. (IST)

 

PANDEGLANG – Pada periode kedua Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban berfokus pada percepatan pembangunan aksesibilitas dengan program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul).

Program tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat sudah mencapai 50 persen dari 72 ruas jalan yang dilakukan tender dini.

Ruas jalan di Kabupaten Pandeglang yang sudah diperbaiki. (IST)

“72 ruas sudah tender dini pada bulan Desember tahun 2021 dan sudah terkontrak kan pada januari 2022 dengan nilai sekitar Rp120 miliar. Insyaallah semua akan selesai pada akhir bulan April 2022,” jelas Asep, Jumat (1/4/2022).

Disampaikan Asep, total ruas jalan untuk program Jakamantul tahun 2022 sebanyak 85 ruas yang tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Pandeglang.

“Sisanya 13 ruas lagi, dengan pagu anggaran Rp11 miliar akan kami sampaikan ke Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UPKPBJ) agar segera tender pada bulan april,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap program Jakamantul ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai target. Karena kata Irna, jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat dalam menopang berbagai aspek.

“Saya harap semua fokus untuk menyelesaikan pembangunan jalan, ini akan terus berproses, dengan ini aksesibilitas perekonomian, pendidikan, dan kesehatan bisa lebih mudah dan cepat,” tambahnya. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini