Beranda Pendidikan Program Gerakan Sejuta Siswa Digital di Kota Tangerang Dilaunching

Program Gerakan Sejuta Siswa Digital di Kota Tangerang Dilaunching

Gerakan Sejuta Siswa Digital (Gessit) Tangerang yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Tangerang dengan startup Educourse.id

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan program Gerakan Sejuta Siswa Digital (Gessit) Tangerang yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Tangerang dengan startup Educourse.id.

Arief menyampaikan penggunaan teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar menjadi sebuah hal yang tidak terelakan dalam dunia pendidikan, mengingat pesatnya penggunaan gawai di kalangan anak – anak.

“Harus dibimbing agar penggunaan handphonenya bisa mengarah ke hal – hal yang bermanfaat, misalnya belajar secara online” ungkap Walikota dalam acara yang berlangsung di Pesantren Modern Tahfidz Ar Rahmah, Tangerang, Sabtu (3/12/2022).

Walikota menambahkan penggunakan teknologi digital dalam dunia pendidikan bisa dikatakan hal yang baru, dan tentunya akan membawa efek positif dan juga negatif dalam penggunaannya.

“Tergantung dari kita bagaimana untuk menyikapi dan mengantisipasi dampak yang ada,” kata Arief.

Dengan diresmikannya program Gessit, Walikota berharap para orang tua dan juga tenaga pendidik di Kota Tangerang dapat tergugah untuk mengajarkan anak- anak murid untuk paham dunia digital.

“Sesuai dengan kebutuhan zaman yang sekarang serba digital,” bebernya.

CEO Educourse.id Permata Nur Miftahur Rizki yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan pogram Gerakan Sejuta Siswa Digital (GESSIT) memiliki tujuan untuk membantu sekolah untuk memberikan 5 domain literasi digital yang meliputi aspek keamanan dan ketahanan digital, partisipasi agensi digital, kecerdasan emosional digital, serta kreativitas dan inovasi digital dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Dengan menggunakan metode terkini yaitu STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics),” tutup Permata.

(Red)