Beranda Pemerintahan Produksi Pangan Kota Serang Belum Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Produksi Pangan Kota Serang Belum Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Kepala Disperindagkop Kota Serang Yoyo Wicahyono. (Ade/bantennews)

SERANG – Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan UKM Kota Serang, Yoyo Wicahyono menyatakan bahwa hasil bumi Kota Serang belum memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Serang. Sebagian barang kebutuhan pangan masih mengandalkan dari luar daerah Kota Serang.

“Saya kira, Kota Serang masih mendatangkan komoditi dari luar daerah. Karena memang supply dan demand tidak seimbang,” ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, sebetulnya hasil bumi Kota Serang kualitasnya baik. Namun, belum dapat bersaing di pasar tradisional. Dikarenakan, kuantitas dan kesinambungan belum terjamin, dan lahan pertanian semakin berkurang.

Ia menjelaskan saat ini Kota Serang hanya mengandalkan memproduksi beras. Sementara untuk komoditi sayur mayur maupun buah-buahan mengandalkan dari luar.

“Bahan-bahan kebutuhan sembako, sayur mayur, buah-buahan, ayam dan daging kita masih mengandalkan dari luar. Walaupun, sebagian dari hasil bumi Kota Serang,” ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kota Serang ini.

Untuk itu pihaknya akan terus bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Serang, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kota Serang.

“Semoga ke depan komoditi pasokan sembako dapat dihasilkan dari hasil bumi di Kota Serang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ