Beranda Pemerintahan Produksi Bawang Merah Petani Kabupaten Serang Lampaui Target

Produksi Bawang Merah Petani Kabupaten Serang Lampaui Target

Bawang Merah hasil petani Kabupaten Serang - foto istimewa Instagram Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyatakan produksi bawang merah petani di Kabupaten Serang melampaui target.

“Saya mendapat kabar dari Dinas Pertanian Kabupaten Serang bahwa target produksi tahun 2018 sebanyak 766 ton, tercapai 1.937 ton. Artinya melebihi target hingga 252,85 persen,” ujar Tatu dikutip dari akun Instagram resminya, Rabu (13/2/2019).

Tatu mengungkapkan bahwa beberapa desa penghasil bawang merah adalah Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu dan Desa Sindang Karya, Kecamatan Anyar.

“Produksi dari Kecamatan Anyar, selain untuk pasar lokal, sudah menyuplai kebutuhan luar Kabupaten Serang, seperti Cilegon dan Kota Serang,” terangnya.

Sementara produksi bawang merah dari Kecamatan Kramatwatu, lanjutnya, selain untuk pasar lokal, juga sudah menyuplai hingga ke Pasar Tangerang-Tanah Tinggi dan Jakarta-Kramatjati. Bahkan dari BUMD DKI Jakarta, katabdia, PD Pasar Jaya akan kerjasama untuk suplai bawang dari petani Kabupaten Serang.

“Meski produksi dan luas lahan tanam bawang merah tidak sebanyak Brebes, Jawa Tengah, tetapi kabar ini cukup menggembirakan. Artinya lahan Kabupaten Serang cukup produktif untuk tanaman pangan dan perkebunan. Kuncinya adalah masyarakat harus mandiri dan diberdayakan dengan optimal,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini