Beranda Hukum Prioritaskan Pengamanan Pemilu, Polda Banten Tunda Millenial Road Safety Festival

Prioritaskan Pengamanan Pemilu, Polda Banten Tunda Millenial Road Safety Festival

350
0
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo (kedua dari kiri)

SERANG – Polda Banten menunda pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Semula acara tersebut akan dilaksanakan pada 23 Maret 2019 di Kawasan Industri Cikande, Kabupaten Serang. Acara tersebut diundur hingga selesainya agenda Pemilu.

“Berdasarkan pertimbangan keamanan, akan diundur sampai pelaksanaan pemilu berjalanan aman dan kondusif,” ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Dikatakan, penundaan tersebut merupakan kebijakan Polri untuk jajaran enam polda yang belum menggelar MRSF. Keenam polda tersebut adalah Polda Banten, Polda Kalimantam Utara, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Metrojaya, dan Polda Sulawesi Selatan.

“Ini kebijakan nasional. Menurunkan kecelakaan itu prioritas, itu betul. Dan menjaga keamanan dalam negeri juga sangat prioritas, terutama pelaksanaan pemilu sehingga Polri memprioritaskan pada pengamanan pemilu. Apalagi 24 Maret sampai 13 April sudah tahapan kampanye terbuka. Tanggal 24 Maret kampanye terbuka diawali di Banten,” ujarnya.

Atas penundaan ini Polda Banten memohon maaf kepada masyarakat. Walau ada penundaan, ia berharap tujuan dari agenda MRSF dalam menurunkan angka lalu lintas bisa terwujud.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat bisa mematuhi aturan lalu lintas, termasuk pada saat kampanye terbuka.

“Tujuan millenial dalam menurrunkan angka lakalantas bisa terwujudkan, terutama pada saat kampanye terbuka. Kami juga berharap pelaksanaan pemilu, terutama di Banten berjalan kondusif,” ujarnya. (ink/red)