Beranda Pendidikan Prihatin! Guru SD di Pandeglang Ini Tinggal di Toilet Sekolah

Prihatin! Guru SD di Pandeglang Ini Tinggal di Toilet Sekolah

Nining bersama suami di tempat tinggalnya yang juga toilet sekolah. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Nining (44) dan suaminya Ebi (46) terpaksa tinggal di bangunan toilet milik SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis lantaran tidak memiliki tempat tinggal.

Nining yang berprofesi sebagai guru honorer di sekolah tersebut terpaksa merehab bangunan toilet 4×4 itu untuk dijadikan tempat tinggalnya, honor yang biasa ia terima 3 bulan sekali  hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Nining mengaku sudah hampir dua tahun tinggal di toilet tersebut. Diketahui sebelum tinggal di toliet, dia bersama suaminya tinggal di rumah orangtua, namun karena malu terus menumpang, akhirnya dia berinisiatif untuk menempati tempat itu.

“Sudah hampir dua tahun tinggal disini. Mau bagaimana lagi, kami tidak punya rumah untuk ditinggali,” ucap Nining, Senin (15/7/2019).

Dia juga mengaku sudah 15 tahun mengabdi sebagai guru honorer di SDN tersebut. Sebagai guru, dia berharap pemerintah dapat meringankan bebannya agar tinggal di tempat yang layak.

“Saya sudah 15 tahun mengajat di sini, murid-murid saya sudah ada yang jadi guru juga, tapi kehidupan saya mungkin kurang beruntung. Mudah-mudahan pemerintah dapat meringankan beban saya,” harapannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini