Beranda Peristiwa Pria yang Tusuk Menkopolhukam Wiranto Sudah Diamankan Polisi

Pria yang Tusuk Menkopolhukam Wiranto Sudah Diamankan Polisi

Terduga pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto - foto istimewa

PANDEGLANG – Pasangan suami istri yang diduga melakukan upaya penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Keduanya menghampiri Wiranto saat mantan jendral TNI tersebut meninggalkan Alun-alun Menes usai menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kamis (10/10/2019).

Keduanya kini menjalani pemeriksaan intensif di hadapan pihak kepolisian. “Sudah diamankan dan kini menjalani pemeriksaan intensif,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada BantenNews.co.id.

Pelaku pria yang tak dikenal menghampiri Wiranto yang beru keluar dari mobil dan berniat menuju helypad. Pada saat yang sama sang pria langsung mengeluarkan pisau dan berusaha menusuk Wiranto dengan tangan kanan.

“Pak Wiranto menghindar tapi terdorong hingga terjatuh,” kata Edy.

Setelah terjatuh, Kapolsek Menes berupaya menghalau pelaku dan menangkap pelaku beserta sang istri. “Sudah kami amankan,” terangnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam RI Wiranto dikabarkan ditusuk orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini