Beranda Peristiwa Pria yang Diduga Terjun ke Sungai Ciujung Ditemukan Tak Bernyawa

Pria yang Diduga Terjun ke Sungai Ciujung Ditemukan Tak Bernyawa

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

KAB. SERANG – Jasad Ahmad Nusri ditemukan sudah terbujur kaku dan mengapung di aliran Sungai Ciujung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Warga menemukannya pada Kamis (21/9/2023).

Kasubsie Operasi dan Siaga Basarnas Banten, Hairoe Amir membenarkan bahwa satu orang yang dalam operasi pencarian tim SAR gabungan sejak Selasa (19/9/2023) sudah ditemukan. Warga Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten itu ditemukan sejauh 300 meter dari lokasi kejadian pukul 08.15 WIB.

“Benar korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan sejauh 300 meter dari LKP,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Kamis (21/9/2023).

Pencarian dilakukan dengan menyisir sekitar tempat kejadian dan menyusuri sejauh 5 kilometer. Usai berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, jenazah Ahmad Nusri langsung diantarkan ke rumah duka sesuai permintaan keluarga.

“Pencarian dilakukan dua SRU. (Saat ini) evakuasi ke rumah duka,” tambahnya.

Sebelumnya, pencarian pria berusia 29 tahun itu bermula dari kecurigaan para warga sekitar yang melihat sepeda motor Honda Scoopy diparkir cukup lama namun tidak tampak pemiliknya. Kendaraan roda dua itu terparkir di jembatan Sungai Ciujung sejak sekira pukul 17.45 WIB pada Selasa (19/9/2023) lalu.

Lantaran curiga, warga langsung melaporkannya ke Polsek Kragilan pukul 20.40 WIB. Personel kepolisian setempat serta masyarakat sekitar mencari pemilik sepeda motor di area jembatan namun tak kunjung menemukannya. Dari kendaraan itu ditemukan barang-barang pribadi seperti handphone dan dompet yang terdapat identitas Ahmad Nusri.

Dengan ditemukannya kendaraan dan barang pribadi tersebut, Ahmad Nusri diduga sengaja menceburkan diri ke Sungai Ciujung, Kecamatan Kibin. Selang beberapa waktu dari pencarian, istri dari Ahmad Nusri yakni Friska Indriyanti serta saudaranya mendatangi tempat kejadian untuk mencari suaminya. Akan tetapi kala itu operasi SAR masih belum membuahkan hasil.

Keesokan hari tepatnya Rabu (20/9/2023) pukul 15.40 WIB, seorang warga yang melintas di area jembatan sempat melihat ada tubuh pria mengambang di aliran Sungai Ciujung. Kejadian itu dilaporkan ke polsek setempat, namun jasad tersebut sudah hanyut oleh arus sungai saat akan dievakuasi.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini