Beranda Nasional Presiden : Vaksin Covid-19 Gratis untuk Masyarakat

Presiden : Vaksin Covid-19 Gratis untuk Masyarakat

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan Pemerintah tengah berupaya untuk menyediakan akses yang luas terhadap vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat.

Vaksin tersebut akan disediakan secara cuma-cuma, tanpa kecuali, dan tidak ada kaitannya dengan keanggotaan BPJS seperti isu yang berkembang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang, supaya kita bisa kembali hidup dengan normal,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Jumat (18/12/2020).

Saat ini, pemerintah masih menunggu tahapan yang sedang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Apabila tahapan ilmiah tersebut telah selesai dilakukan, maka pemerintah akan segera menyelenggarakan vaksinasi massal. Selain itu, pemerintah melibatkan pihak lain seperti Majelis Ulama Indonesia untuk memastikan keamanan serta kehalalan dari vaksin Covid-19.

“Sembari sama-sama menunggu, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan,” imbuhnya.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini