Beranda Nasional Presiden Tekankan 4 Prioritas Kerja pada Pemda, Ini Poinnya

Presiden Tekankan 4 Prioritas Kerja pada Pemda, Ini Poinnya

Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) secara terbatas dan virtual dari Istana negara - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) secara terbatas dan virtual dari Istana negara. Rapat itu membahas tentang prioritas kerja yang harus dilaksanakan seluruh pemerintah kota.

“Prioritas kerja itu adalah pengendalian laju penyebaran virus Covid-19, percepatan vaksinasi, memperbanyak program padat karya, dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat lapisan bawah terdampak pandemi,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Jumat (12/2/2021).

Empat hal tersebut mendesak untuk dilakukan dan dikerjakan bersama-sama antara pemerintah pusat dan daerah.

“Adapun pemerintah daerah diharapkan juga terus mengupayakan perbaikan ekosistem perekonomian daerah, menyederhanakan perizinan dan birokrasi, memberi kepastian hukum di daerah, hingga mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Kita masih harus bekerja keras,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini