Beranda Nasional Presiden Serahkan Empat Calon Anggota Dewan Komsioner OJK ke DPR

Presiden Serahkan Empat Calon Anggota Dewan Komsioner OJK ke DPR

Otoritas Jasa Keuangan. (IST)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih nama empat calon anggota Dewan Komsioner Otoritas Jasa Keuangan yang baru untuk pengawasan lembaga pembiayaan dan kripto.

Jika tidak aral melintang rencanyanya keputusan akhir pilihan dari DPR akan keluar maksimal 10 Juli 2023.

Dari berbagai sumber yang dikutip Kamis (6/7/2023) nama-nama untuk calon Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan ada nama Agusman dan Adi Budiarso.

Kemudian, untuk posisi calon Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto ada Hasan Fauzi dan Erwin Haryono.

Sebagai informasi, Agusman saat ini aktif sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Audit Internal Bank Indonesia. Adapun, Adi Budiarso kini menjabat sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Hasan Fawzi saat ini bertugas sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia. Terakhir, Erwin Haryono menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia sejak 2022 hingga kini. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ