Beranda Nasional Presiden : Ramadan Tahun di Tengah Tantangan Corona

Presiden : Ramadan Tahun di Tengah Tantangan Corona

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan beberapa pekan lagi kita memasuki bulan Ramadan.

“Dan tampaknya, Ramadan tahun ini kita akan lalui di tengah tantangan, ketika kita bersama-sama berusaha mencegah penyebaran Covid-19 menjadi semakin meluas,” ujarnya melalui sosmed resminya, Kamis (2/4/2020).

Karena itulah, menghadapi bulan suci bagi umat Islam ini harus dipersiapkan sejak dini. Inilah yang saya bahas bersama jajaran terkait dalam rapat melalui telekonferensi hari ini, yang saya pimpin dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Yang saya garis bawahi adalah soal ketersediaan bahan-bahan pokok dan pangan di tengah masyarakat. Saya sendiri sudah memantau ke Bulog, ke daerah-daerah, mengecek jadwal panen raya, soal pasokan beras, daging, telur, gula, terigu, dan lain-lainnya. Sejauh ini persediaan bahan-bahan pokok dan pangan tersebut masih baik. Saya juga telah meminta Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk memastikan agar harga sejumlah komoditas pertanian di pasaran berangsur normal,”

“Hanya ada sedikit gangguan, sebagaimana laporan yang saya terima dari dua daerah, bahwa distribusi beras terhambat oleh jalan-jalan yang ditutup. Saya telah meminta Menteri Dalam Negeri untuk memberi teguran kepada kepala daerah bersangkutan, agar distribusi logistik ke daerah-daerah tidak terhambat,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini