Beranda Kesehatan Presiden Perpanjang PPKM, Kota Tangerang Masih Bertahan di Level 4

Presiden Perpanjang PPKM, Kota Tangerang Masih Bertahan di Level 4

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

 

TANGERANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi diperpanjang dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya.

Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan hanya akan memperpanjang PPKM di wilayah yang berada di level 4 penyebaran virus COVID-19, salah satunya Kota Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah membenarkan wilayahnya masih mengalami level 4 meski terdapat tren penurunan kasus covid.

“Berdasarkan indikator yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, Kota Tangerang masih berada di level 4 meski BOR rumah sakit mengalami penurunan dan berada di angka 78%. Terus menurun yang sebelumnya di atas angka 80%,” kata Arief, Senin (26/7/2021).

Kendati demikian, Arief mengimbau kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk tidak mengurangi kewaspadaan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

“Antisipasi agar masyarakat tidak salah kaprah dalam mendefinisikan pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Arief mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang untuk dapat bekerja sama, agar dapat menurunkan level Kota Tangerang menjadi lebih rendah.

“Dalam waktu 1 minggu ke depan semoga bisa turun ke level 3 bahkan ke level 2, agar semakin banyak yang bisa diselamatkan,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini