Beranda Nasional Presiden : Pemerintah Berupaya Keras Tangani Covid-19

Presiden : Pemerintah Berupaya Keras Tangani Covid-19

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah terus berupaya keras dan berharap puncak pandemi Covid-19 akan segera menurun.

“Namun, kata beberapa ahli, ketika kasusnya sudah turun tidak berarti langsung landai atau nol, tapi bisa fluktuatif. Bisa naik lagi atau turun lagi, naik sedikit lagi, turun lagi dan seterusnya,” ujar presiden dikutip dari akun sosmednya, Kamis (7/5/2020).

“Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan,” lanjutnya.

Sejak awal pemerintah memilih kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bukan karantina wilayah atau lockdown. Dengan PSBB, masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi dibatasi.

Upaya tersebut untuk menghambat penyebaran Covid-19, tetapi roda perekonomian tetap berjalan. Karena itulah, masyarakat masih bisa beraktivitas secara terbatas, tetapi harus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Semua ini membutuhkan kedisiplinan kita semuanya, kedisiplinan warga, serta peran aparat yang bekerja secara tepat dan terukur,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini