Beranda Nasional Presiden : Pancasila Kini Menghadapi Tantangan Globalisasi

Presiden : Pancasila Kini Menghadapi Tantangan Globalisasi

Presiden Joko Widodo saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 digelar secara virtual - foto istimewa

SERANG – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 digelar secara virtual. Perangkat upacara, yakni Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara di Istana Bogor, Jawa Barat.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo membacakan teks Pancasila, Ketua DPR, Puan Maharani membacakan teks pembukaan UUD 1945, dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy memimpin pembacaan doa, menjalankan tugas secara virtual dari lokasi masing-masing.

“Sebagaimana upacara ini, yang dilakukan dengan cara virtual dan baru, perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila hendaknya juga dilakukan dengan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Selasa (1/6/2021).

Menurut Presiden, Pancasila kini menghadapi tantangan globalisasi. Berbagai kemudahan untuk berinteraksi lintas negara juga bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans-nasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, tanpa mengenal lokasi dan waktu. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif, memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang kita cita-citakan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini