Beranda Nasional Presiden Minta Pemda Percepat Realisasi APBD Bansos dan Pemulihan Ekonomi

Presiden Minta Pemda Percepat Realisasi APBD Bansos dan Pemulihan Ekonomi

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa guna menjaga daya beli masyarakat di masa-masa sulit karena pandemi ini, pemerintah pusat telah menyalurkan berbagai skema program perlindungan sosial, dari PKH, bantuan sosial tunai, BLT Dana Desa, Kartu Prakerja, Subsidi Gaji, hingga Bansos Produktif untuk Bantuan Modal UMKM.

Dengan berbagai skema bantuan tersebut pemerintah berharap konsumsi rumah tangga semakin meningkat, menaikkan kembali permintaan, dan akhirnya akan mendorong tumbuhnya penawaran atau pasokan.

“Saya juga meminta pemerintah daerah dapat memperkuat kebijakan pemerintah pusat itu dengan mempercepat realisasi APBD terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal yang mendukung pemulihan ekonomi termasuk untuk sektor UMKM. Selain itu, belanja kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah agar mengutamakan penyerapan produk-produk dalam negeri,” ujarnya dikutip dari media sosial resminya, Minggu (25/10/2020).

“Terakhir, saya meminta pemerintah daerah untuk dapat membangun optimisme kepada masyarakat terkait penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini