Beranda Nasional Presiden Minta Lembaga Pendidikan Tinggi Siapkan Mahasiswa Kuasai Pengetahuan Sesuai Zaman

Presiden Minta Lembaga Pendidikan Tinggi Siapkan Mahasiswa Kuasai Pengetahuan Sesuai Zaman

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa rangkaian disrupsi yang disebabkan oleh revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 memunculkan banyak pengetahuan baru yang dikembangkan oleh lembaga peneliti dan praktisi. Bidang pekerjaan baru juga bermunculan.

“Karena itulah melalui Konferensi Forum Rektor Indonesia 2021, saya berharap agar lembaga pendidikan tinggi menyiapkan mahasiswa menguasai pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk zamannya,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Kamis (29/7/2021).

Pihaknya meminta perguruan tinggi yang usianya sudah tua untuk segera melakukan peremajaan diri, peremajaan kurikulum dan sistem pembelajaran, peremajaan manajemen dan perilaku, agar tetap tangguh dan kompetitif di dunia yang baru.

Sementara bagi perguruan tinggi yang masih muda, ini kesempatan emas karena tidak terbebani untuk membuang tradisi kerja masa lalu.

“Saya harap perguruan tinggi lebih progresif dalam membangun cara kerja baru untuk menyiapkan masa depan para mahasiswa kita, dan untuk menyiapkan Indonesia mendahului negara-negara lain,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini