Beranda Nasional Presiden Lantik Ketua Projo sebagai Menkominfo, Jatah NasDem di Kabinet Berkurang

Presiden Lantik Ketua Projo sebagai Menkominfo, Jatah NasDem di Kabinet Berkurang

Presiden Jokowi pasca melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2023). (Suara.com/Ria)

JAKARTA – Jatah Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabinet Indonesia Maju berkurang satu setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Ketua Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate.

Jokowi tidak menampik nantinya bakal kembali melakukan perombakan alias reshuffle.

“Ya, bisa saja. Prerogatif presiden,” kata Jokowi sembari tertawa di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2023).

Adapun Jokowi sempat mengungkap mengapa dirinya tidak menunjuk dari Partai NasDem untuk menggantikan Plate yang kini berstatus sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4G Kominfo.

Kepala Negara mengklaim menunjuk pengganti Plate bukan dari NasDem maupun parpol lain demi percepatan penyelesaian segala urusan di Kominfo.

“Agar ini selesai dengan kecepatan,” terangnya.

Adapun saat ini, masih terdapat dua menteri yakni Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar yang berasal dari gerbong NasDem. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ