Beranda Nasional Presiden Jokowi Tak Gelar Open House Lebaran 2023

Presiden Jokowi Tak Gelar Open House Lebaran 2023

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak bakal menggelar open house pada Lebaran 2023. Presiden Jokowi pun mengungkapkan alasannya tidak menggelar open house pada Idul Fitri tahun ini.

“Kita sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga, dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangga,” kata Presiden Jokowi dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari infopublik.id pada Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, bahwa 2023 adalah Lebaran pertama tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), setelah tiga tahun pandemi.

“Oleh karena itu, sebagaimana disampaikan saat doorstop di hunian milenial, Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Bapak Presiden tidak mengadakan open house,” ucap Bey.

Bey menambahkan bahwa perangkat kepresidenan yang biasa melekat dalam kegiatan Presiden Jokowi pun diminta sangat terbatas ketika cuti Lebaran.

“Bahkan perangkat yang terkait kegiatan selama Lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas,” sebutnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini