Beranda Politik Presiden Jokowi Sebut Mardiono Cocok Maju Jadi Capres atau Cawapres

Presiden Jokowi Sebut Mardiono Cocok Maju Jadi Capres atau Cawapres

Presiden Jokowi menemui awak media usai menghadiri acara Puncak Harlah ke-50 PPP di Indonesia Convention Centre (ICE), Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023). (Suara.com/Rakha)

TANGSEL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Mardiono cocok untuk diusung sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) saat Pemilu 2024 mendatang.

“(Mardiono) capres cocok cawapres cocok,” kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (Harlah) PPP ke-50 di Indonesia Convention Centre, Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi sempat mengabsen tokoh-tokoh yang menjadi kandidat capres dan cawapres saat berpidato pada acara Harlah PPP ke-50. Pada momen ini Jokowi terlupa untuk menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2024.

“Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih?,” tanya Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi lantas menyinggung tokoh-tokoh yang menjadi kandidat capres dan cawapres. Mereka turut hadir dalam acara PPP itu.

Sebut saja Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hingga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Nama Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga disebut oleh Jokowi.

“Karena di sini hadir semua lho, ini hadir semua calon-calon presiden dan wakil presiden, yang saya kenal, ada pak Prabowo, yang saya tahu juga ada pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada pak Mahfud MD,” kata Jokowi.

“Saya hampir lupa juga ada mas AHY dan tentu saja ada ketua umum PPP,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini