Beranda Nasional Presiden Jokowi Peringati Hari Santri Nasional di Istana Negara

Presiden Jokowi Peringati Hari Santri Nasional di Istana Negara

Presiden Jokowi saat memberi sambutan pada peringatan Hari Santri Nasional. (Tangkap layar)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10/2021). Jokowi pun menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional.

Jokowi berharap para santri dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat Hari Santri. Selamat berkontribusi untuk kemajuan negeri,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan tahun 2021 merupakan momentum kebangkitan pesantren dan ekonomi keuangan syariah.

“Tahun ini momentum kebangkitan bagi pesantren maupun masyarakat dan ekonomi keuangan syariah di Indonesia,” ucap Ma’ruf.

Tak hanya itu, Ma’ruf menuturkan peringatan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan kepada kaum santri atas peran dan pengabdiannya.

Kaum santri dan kultur pesantren kata Ma’ruf, selalu hadir dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan Indonesia sejak era pergerakan, menuju kemerdekaan hingga era merajut kemajuan seperti pada masa sekarang ini.

“Dalam perjuangan bangsa menanggulangi pandemi Covid-19 kaum santri juga berperan dalam memberikan teladan dan keyakinan pada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dan vakinasi sebagai kunci utama mengatasi pandemi Covid-19. Semangat dan teladan ini lah menjadi esensi dari tema santri siaga jiwa raga,” katanya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, para ulama dan para pengasuh pondok pesantren. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini