Beranda Nasional Presiden Jokowi Pantau Dampak Gempa Banten

Presiden Jokowi Pantau Dampak Gempa Banten

2106
0
Presiden Joko Widodo - foto istimewa infopublik.id

SERANG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau perkembangan kondisi kawasan yang terdampak gempa magnitudo (M) 6,9. Dia bersyukur tak ada informasi gelombang tsunami yang membahayakan.

“Tadi jam 19.03 WIB malam, ada gempa di barat daya Banten, dan kita rasakan di Jakarta. Saya terus monitor, saya tadi telepon ke lapangan juga. Yang paling penting saya monitor sejak jam 19.00 WIB tadi,” tutur Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Dia berharap semua warga dan petugas berada dalam keadaan baik di berbagai tempat.

Dia memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, dan Polri untuk bergerak mengatasi kondisi di lokasi terdampak gempa.

“Saya juga perintahkan juga kepada BNPB, TNI, dan Polri, Menteri Sosial, untuk bertindak cepat apabila ada hal yang memang harus kita bergerak,” kata Jokowi dilansir detik.com.

Dia mengimbau warga untuk tetap tenang. Dia menerima laporan ada kerusakan-kerusakan kecil akibat gempa. Belum jelas betul apakah memang tak ada kerusakan berat atau karena pemantauan belum maksimal akibat kondisi gelap malam hari. Jokowi berharap tak ada kerusakan besar.

“Yang paling penting seluruh masyarakat tenang, hati-hati dan terus tetap waspada,” kata Jokowi.

(Red)