Beranda Nasional Presiden Jokowi Dinilai Berhasil Buka 10,5 Juta Lapangan Kerja Baru

Presiden Jokowi Dinilai Berhasil Buka 10,5 Juta Lapangan Kerja Baru

Joko Widodo - foto istimewa WartaEkonomi.com

SERANG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai berhasil menekan angka pengangguran. Jokowi juga berhasil membuka 10 juta lapangan kerja baru.

“Sampai hari ini masa pemerintahan Presiden Jokowi masih terhitung empat tahun dan telah membuka sekitar 10,5 juta lapangan pekerjaan,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhammad Hanif Dhakiri, Sabtu (2/3/2019).

Hanif menyampaikan data tersebut ketika berkampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Hanif yang juga merupakan Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Kerja Jokowi-JK menyebut pemerintahan Jokowi membuka sekitar 2 juta lapangan kerja pertahun.

Selain itu, Jokowi juga dianggap berhasil menekan angka pengangguran dari 6,1 persen menjadi 5,3 persen.

“Angka pengangguran sebesar 5,3 persen ini tercatat sebagai yang paling rendah selama masa reformasi,” ujarnya dilansir medcom.id.

Selain menurunkan angka pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan, Jokowi juga berhasil menurunkan angka kemiskinan di periode pertama pemerintahanya. Angka kemiskinan berhasil ditekan menjadi satu digit di era Jokowi.

“Tepatnya angka kemiskinan di Indonesia sekarang adalah 9,8 persen. Itu merupakan angka paling rendah sepanjang sejarah,” ucapnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini