Beranda Nasional Presiden Jokowi Ajak Generasi Muda Optimistis Majukan NKRI

Presiden Jokowi Ajak Generasi Muda Optimistis Majukan NKRI

Presiden Joko Widodo - foto istimewa Merdeka.com

SERANG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak anak muda Indonesia untuk berani menelurkan pemikiran-pemikiran sekaligus merealisasikan hingga terwujud.

Sebab, peluang anak muda menjadikan Indonesia negara bergerak yanh lebih baik sangat terbuka lebar.

“Ambillah kesempatan-kesempatan itu, ambillah peluang-peluang itu. Jangan banyak mengeluh. Jangan pesimistis. Anak-anak muda harus penuh harapan. Harus optimistis bahwa ke depan negara kita ini akan lebih baik. Harus percaya itu,” kata Jokowi, Kamis (31/1/2019).

Menurut dia, perubahan global menitikberatkan pada kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini membutuhkan kecekatan dan keterampilan khusus untuk dapat mengikuti sekaligus meresponsnya. Maka, disini peranan anak-anak muda amat dibutuhkan.

“Bahkan, hanya para generasi muda yang dapat mengantisipasi perubahan-perubahan itu dengan cepat. Ikuti terus perubahan-perubahan itu. Pelajari terus agar kita tidak ditinggal oleh negara-negara lain,” ujarnya dilansir inilah.com.

Namun, Jokowi mengingatkan anak muda jangan mengubah kepribadian dan karakter keindonesiaan. Karena, Indonesia sebagai bangsa yang penuh etika, beradab, tata krama, budi pekerti dan sopan santun.

“Itu jangan sampai hilang,” jelas dia.

Oleh karena itu, Jokowi mengatakan anak muda adalah masa depan bangsa sehingga tidak perlu takut menghadapi tantangan dan hambatan. Sebab, Indonesia diperkirakan akan bertransformasi menjadi negara kekuatan ekonomi teratas pada 2045.

“Saudara-saudara semua adalah masa depan bangsa ini. Jangan takut menghadapi tantangan, jangan takut menghadapi hambatan. Kita semua harus bekerja keras untuk negara kita agar apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa bisa kita wujudkan bersama-sama,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini