Beranda Nasional Presiden : Indonesia Tak Mau Tertinggal Lahirkan Inovasi di Bidang Kesehatan

Presiden : Indonesia Tak Mau Tertinggal Lahirkan Inovasi di Bidang Kesehatan

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan selama berbulan-bulan dalam pandemi, kita melihat banyak negara berlomba menjadi yang terdepan, tercepat, dan terunggul melalui inovasi di berbagai bidang.

“Indonesia tentu tak mau tertinggal dengan turut melahirkan berbagai inovasi di bidang kesehatan. Salah satunya, vaksin Merah Putih yang terus diupayakan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Atau GeNose, perangkat yang bisa mendeteksi virus dengan mudah dan cepat melalui tiupan dari mulut,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Kamis (11/11/2020).

Di luar itu, berbagai komunitas peneliti juga terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi yang efektif bagi pengobatan Covid-19. Semua itu menunjukkan bahwa negara kita tak berkekurangan talenta hebat yang siap berkarya untuk kemandirian dan keunggulan bangsa

“Saya berharap, karya-karya para inovator ini tak berhenti pada tahap purwarupa saja, tapi dapat berlanjut ke produksi massal, dan bahkan investasi komersial. Dengan begitu, beragam inovasi tersebut tak hanya memberi solusi bagi masalah-masalah di masyarakat, tapi juga memberi nilai tambah bagi perekonomian nasional,” katanya.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini