Beranda Kesehatan Presiden : BPJS Kesehatan Harus Perbaiki Diri Sendiri

Presiden : BPJS Kesehatan Harus Perbaiki Diri Sendiri

284
0
Presiden Jokowi saat berkunjung ke RSUD Subang - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo kembali melakukan pengecekan terhadap pelayanan pada pemegang BPJS Kesehatan. Kali ini presiden melalui pengecekan di Jawa Barat.

“Tiba di Subang, Jawa Barat pagi ini dengan helikopter kepresidenan, saya langsung mendatangi RSUD Subang. Kunjungan ini di luar jadwal karena saya ingin mengetahui langsung pelayanan BPJS Kesehatan seperti apa adanya,” ujar Jokowi sapaan akrabnya seperti dikutip dari Facebook resminya, Sabtu (30/11/2019).

“Saya mendatangi salah satu instalasi perawatan kelas tiga di rumah sakit itu, yakni Ruang Asoka, dan berbincang dengan para pasien yang sedang dirawat. Seperti yang pernah saya temui di RSUD Abdul Moeloek, Lampung, hampir semua pasien yang saya temui di Subang menggunakan Kartu Indonesia Sehat. Sebagian besar adalah penerima bantuan iuran (PBI), dan sisanya peserta mandiri,”





“Artinya, masyarakat memang memanfaatkan kartu BPJS. Jadi, paling penting dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan adalah dengan memperbaiki BPJS itu sendiri, bukan rumah sakit atau pemegang kartunya. BPJS harus mampu mengendalikan defisit, mengingat pemerintah sudah mengeluarkan anggaran yang besar,” kata Presiden.

(Red)