Beranda Pariwisata Presiden : Akibat Covid-19 Sektor Pariwisata Terdampak Paling Berat

Presiden : Akibat Covid-19 Sektor Pariwisata Terdampak Paling Berat

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan bahwa pandemi virus Covid-19 ini telah memberikan dampak kepada seluruh sektor. Salah satu yang terdampak paling berat adalah dunia pariwisata. Hotel, restoran, kedai-kedai kerajinan, semua kena dampaknya.

“Untuk para pekerja di sektor pariwisata ini langkah-langkah mitigasi perlu dilakukan secepat-cepatnya,” ujar Presiden dikutip dari Facebook resminya, Jumat (17/4/2020).

“Pertama, program perlindungan sosial bagi mereka. Kedua, realokasi anggaran yang ada di Kementerian Pariwisata ke kegiatan semacam program padat karya, atau yang lain, untuk para pekerja ini. Ketiga, stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Dikatakan Presiden, hal ini harus betul-betul dilakukan agar sektor pariwisata bisa bertahan dan tidak melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja) secara besar-besaran.

“Saya yakin kelesuan sektor pariwisata akibat pandemi virus korona akan berlangsung hingga akhir tahun. Tahun depan, tentu akan terjadi booming pariwisata. Semua orang ingin keluar dan berwisata,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini