Beranda Olahraga Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Ilustrasi Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand (Suara.com).

JAKARTA – Pertandingan big match Piala AFF 2022 akan tersaji antara Timnas Indonesia vs Thailand dalam matchday ketiga Grup A, Kamis (29/12/2022) sore.

Sesuai jadwal pertandingan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Tentu hal ini membuat skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– punya keuntungan yang bisa dimanfaatkan.

Masalahnya adalah Thailand bukan lawan sembarangan. Mereka adalah juara bertahan sekaligus pemegang trofi paling banyak Piala AFF.

Catatan pertemuan kedua tim juga didominasi oleh Tim Gajah Perang. Sejak pertama kali bertemu pada 1957, Timnas Indonesia menang 25 kali, sementara Thailand sebanyak 40 sisanya berakhir seri.

Tapi, dukungan puluhan ribu suporter bisa dimanfaatkan sebagai kans memperbaiki rekor buruk itu. Bukan tidak mungkin, Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan dalam tekanan di laga nanti.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bahkan punya keyakinan anak asuhannya saat ini bisa mengalahkan Thailand. Menurutnya Timnas Indonesia saat ini berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Tidak akan coba-coba komposisi terbaik akan langsung diturunkan sebagai starter. Terlebih beberapa nama sudah diistirahatkan seperti Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto saat bersua Brunei Darussalam.

Pertandingan ini akan menjadi momentum Timnas Indonesia mengunci predikat juara Grup A Piala AFF 2022. Kendati masih tertinggal secara selisih gol, Skuad Garuda bisa menggeser Thailand andai memenangkan laga esok.

Namun, Thailand pastinya tidak lembek begitu saja. Sebagai tim berpengalaman tentu mereka ingin kembali menjadi jawara buat ketujuh kalinya.

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Saksala Haiprakhon; Sarach Yooyen, Jaroensak Wonggorn, Ekanit Panya, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda.
Pelatih: Alexandre Polking

Prediksi skor: Timnas Indonesia 1-1 Thailand (Red)

 

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ