Beranda Pemerintahan Predikat WTP Pemkot Cilegon Masih Banyak Temuan BPK

Predikat WTP Pemkot Cilegon Masih Banyak Temuan BPK

Penyerahan LHP BPK RI perwakilan Banten melalui video conference di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Jumat (5/6/2020).

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada laporan keuangan Kota Cilegon Tahun Anggaran 2019.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengaku bersyukur atas diraihnya WTP. Predikat WTP tersebut merupakan ketujuh kalinya yang diraih pemerintah setempat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian yang ketujuh kalinya. Saya mengapresiasi teman-teman di Inspektorat, BPKAD, khususnya bidang aset yang kadang-kadang lama dalam proses penyajiannya, tapi alhamdulillah walaupun lama hasilnya cukup memudahkan untuk kita semua,” ujar Edi kepada wartawan usai Penyerahan LHP BPK RI perwakilan Banten melalui video conference di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Jumat (5/6/2020).





Edi menyatakan bahwa predikat WTP tersebut sudah diauditit oleh BPK. Edi juga berharap WTP tersebut bisa menambah memotivasi para pegawai

“Itu adalah salah satu bentuk pengabdian kita kepada pemerintah demi pelaksanaan daripada APBD kita, dan ternyata sangat efisien dan efektif walaupun masih ada beberapa temuan dan catatan kaitan dengan ketaatan, penyajian administrasi dan sebagainya,” ucapnya.

“Saya, bu wakil, bu sekda dan ketua DPRD Kota Cilegon mengucapkan syukur Alhamdulillah Pemkot Cilegon kembali meraih WTP dari BPK RI,” imbuhnya.

(Man/Red)