Beranda Komunitas Pramuka Kontingen Kota Tangerang Ikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022

Pramuka Kontingen Kota Tangerang Ikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melepas 16 Pramuka kontingen cabang Kota Tangerang untuk mengikuti Jambore  Nasional XI Tahun 2022 - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melepas 16 Pramuka kontingen cabang Kota Tangerang untuk mengikuti Jambore  Nasional XI Tahun 2022 mulai 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Arief berpesan kepada seluruh penggalang yang akan mewakili Kota Tangerang untuk dapat membangun jaringan pertemanan dengan sesama anggota pramuka dari seluruh Indonesia.

“Ini jadi kesempatan karena Jambore yang diikuti itu tingkat nasional. Akan banyak anggota pramuka lain yang akan berkumpul, makanya bangun networking yang kuat dengan peserta lain,” ujar Wali Kota dalam acara pelepasan kontingen yang juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Kota Tangerang Dadi Budaeri di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (12/8/2022).

“Dengan jaringan pertemanan yang luas, akan banyak keuntungan yang bisa didapat,” imbuhnya.

Arief menambahkan agar kontingen Kota Tangerang dapat menjaga nama baik kota melalui perilaku dan juga kemampuan dalam ajang kepanduan yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

Selain itu, lanjut Arief, setiap anggota pramuka Kota Tangerang harus bisa memiliki kepribadian yang baik serta menjadi individu yang berbeda dengan akhlak mulia.

“Jamnas menjadi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki,” terang pria yang juga pernah mengikuti Jamnas Pramuka semasa sekolah.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini