Beranda Pendidikan Pramuka Cilegon Dituntut Lebih Berprestasi

Pramuka Cilegon Dituntut Lebih Berprestasi

Pelantikan Pengurus Pramuka Cabang Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon (12/2/2020 ).

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menginginkan prestasi gerakan Pramuka di Kota Cilegon dapat lebih meningkat dan dapat mencetak generasi muda yang lebih baik.

“Semoga dengan pengurus yang baru, prestasi gerakan Pramuka di Kota Cilegon lebih meningkat lagi dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional, ” ujarnya saat Pelantikan Pengurus Pramuka Cabang Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon (12/2/2020).

Lebih lanjut, Ati menjelaskan bahwa pentingnya fungsi dan peran sabagai pengurus Pramuka untuk meningkatkan mutu serta peran aktif.





“Dalam pokok  pengorganisasian gerakan Pramuka telah disebutkan betapa pentingnya fungsi dan peran sebagai pengurus kemampuan anggota Pramuka untuk berkembang dan meningkatkan mutu Pramuka tidak lepas dari peran aktif para pengurus pada tupoksinya masing masing, yaitu memberikan bimbingan dan tuntunan, pengarahan saran serta nasihat dalam permasalahan, moral, mental maupun psikologis untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan kuartir,” katanya.

Ati berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif dalam program kegiatan Pramuka di kota Cilegon.

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini saya berharap untuk selalu merspon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di Kota Cilegon sekaligus menyempurnakan dan meningkatkan pendayagunaan potensi kwartir cabang, seperti sumber daya manusia, materi pendidikan sistem pembinaan serta manajemen organisasi. Harapan saya gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari gerakan muda karena gerakan Pramuka secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak atau berkarakter, dan berbudi perkerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang di hadapi” tegasnya.

(Man/Red)