Beranda Pendidikan Pramuka Cetak Generasi Muda yang Lebih Baik

Pramuka Cetak Generasi Muda yang Lebih Baik

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 61 di Alun-Alun Rangaksbitung - foto istimewa

LEBAK – Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Lebak menjadi Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke- 61 di Alun-Alun Rangaksbitung.

Tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-61 dan semua kegiatan pramuka tingkat nasional pada tahun ini “Mengabdi tanpa batas, untuk membangun ketangguhan bangsa”. Melalui tema ini ,menunjukan tekad pramuka untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Mengawali amanatnya, Bupati mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-61 dan tahun ini pula sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di Bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

“Saya berharap tema ini dapat terapkan oleh semua angota Pramuka, terutama adik-adik peserta didik dimanapun berada. Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas baik di sekolah, kampus tempat pekerjaan, maupn lainnya, dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi gerakan Pramuka Lebak yang turut serta dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lebak dan berharap pandemi ini dapat segera berakhir.

“Saya ucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Antara lain melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional, dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk juga patuh pada protokol kesehatan. Serta kegiatan Gerakan Kepedulian Nasional, dengan menunjuk sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19 ini” Pungkas Wabup.

Terakhir Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Pramuka baik di tingkat kabupaten, kecamatan sampai ketingkat desa yang telah memberikan dedikasi yang tinggi dalam mencetak generasi muda lebak yang lebih baik lagi.

Usai melaksanakan upacara, dilangsungkan pemberian penghargaan Dharma Bhakti, Karya Bhakti, Pancawarsa dan Pramuka Garuda.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini