Beranda Peristiwa Prakiraan Cuaca Hari Ini, Kabupaten Serang Hingga Lebak Berpotensi Hujan

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Kabupaten Serang Hingga Lebak Berpotensi Hujan

Ilustrasi - foto istimewa kumparan.com

SERANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca untuk wilayah di Provinsi Banten pada Minggu (12/3/2023). Kabupaten Serang serta dua daerah lainnya diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Berdasarkan data BMKG, kondisi hujan diperkirakan berlangsung hingga pukul 16:00 WIB. Adapun wilayah di Kabupaten Serang yang berpotensi diguyur hujan yakni Kecamatan Ciomas, Padarincang dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Petir, Baros, Pabuaran, Anyar, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, dan sekitarnya.

Kemudian untuk Kabupaten Pandeglang, hujan diprediksi mengguyur Kecamatan Mandalawangi, Cadasari, Karang Tanjung serta dapat meluas ke Kecamatan Sumur, Cimanggu, Cibaliung, Cikeusik, Cigeulis, Panimbang, Angsana, Munjul, Pagelaran, Bojong, Picung, Labuan, Menes, Saketi, Cipeucang, Jiput, Cimanuk, Kaduhejo, Banjar, Pandeglang, Cisata, Patia, Cikedal, Cibitung, Carita, Sukaresmi, Mekarjaya, Sindangresmi, Pulosari, Koroncong, Majasari, dan Sobang.

Selanjutnya di Kabupaten Lebak diprediksi dapat terjadinya hujan di KecamatN Cipanas, Muncang, Sajira, Cijaku, Cibeber, Sobang, Lebakgedong, Cirinten, Cigemlong dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Malingping, Panggarangan, Bayah, Leuwidamar, Bojongmanik, Gunungkencana, Banjarsari, Cileles, Cimarga, Warunggunung, Cikulur, Cilograng, Wanasalam hingga Cihara.

Informasi prakiraan cuaca dapat dilihat di laman resmi BMKG Banten, https://banten.bmkg.go.id

Prakiraan cuaca juga dinilai bermanfaat dan penting untuk menjadi acuan saat ingin beraktivitas di luar ruangan ataupun melakukan perjalanan jauh. (Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini