Beranda Peristiwa Prakiraan Cuaca di Banten : Potensi Hujan Lebat di 5 Daerah

Prakiraan Cuaca di Banten : Potensi Hujan Lebat di 5 Daerah

Ilustrasi - foto istimewa

BANTEN – Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang diprediksi dapat terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Banten, Minggu (18/2/2024). Hal itu terungkap dalam prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Kondisi cuaca itu diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur, Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kabupaten Serang bagian Utara dan Selatan, Kota Serang, serta Kabupaten Tangerang bagian Selatan.

Berikut prakiraan cuaca wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya :

• Pagi hari : Cerah Berawan – Berawan; Hujan Ringan di Teluknaga, Kosambi, Mauk

• Siang hari : Berawan; Hujan Sedang di Bojongmanik, Cibeber, Lebakgedong, Mandalawangi, Saketi, Gunungsari, Padarincang, Cisoka, Jambe;

Hujan Ringan di Cadasari, Carita, Labuhan, Majasari, Pandeglang, Panimbang, Jawilan, Serang, Cikupa, Cisauk, Curug, Tigaraksa, Tangerang, Ciputat;

• Malam hari : Berawan; Hujan Ringan di Pulomerak, Cilegon, Bojenagara;

• Dini hari : Berawan; Hujan Sedang di Cilegon, Pulomerak, Bojonegara, Ciruas, Kragilan, Pabuaran, Waringinkurung, Serang;

Hujan Ringan di Cibaliung, Cigeulis, Cimanggu, Cibaliung, Anyer, Tanara, Tirtayasa, Tangerang, Balaraja, Gunungkaler, Kresek, Kronjo, Tangerang.

Adapun masyarakat turut diimbau untuk waspada terkait potensi tinggi gelombang 1.25 – 2.5 m (sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Bagi sobat BantenNews.co.id yang akan bepergian hendaknya jangan lupa membawa payung atau jas hujan. Hindari mengemudi saat hujan turun dan jangan berlindung di bawah pohon.

(Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini