Beranda Peristiwa Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini

Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini

Gedung BMKG Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Provinsi Banten pada Minggu (14/8/2022). Potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di Kota Cilegon hingga Kabupaten Lebak.

Berikut daerah-daerah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada puku 14.00 WIB dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.30 WIB.

Kabupaten Pandeglang: Pagelaran, Labuan, Menes, Jiput, Cisata, Cikedal, Pulosari dan dapat meluas ke wilayah Cikeusik, Panimbang, Angsana, Munjul, Bojong, Picung, Saketi, Cipeucang, Mandalawangi, Cimanuk, Kaduhejo, Banjar, Pandeglang, Cadasari, Patia, Karang Tanjung, Carita, Sukaresmi, Mekarjaya, Sindangresmi, Koroncong, Majasari serta Sobang.

Kabupaten Lebak: Panggarangan, Gunungkencana, Banjarsari, Maja, Cibeber. Diperkirakan meluas ke Malingping, Bayah, Cipanas, Muncang, Leuwidamar, Bojongmanik, Cileles, Cimarga, Sajira, Rangkasbitung, Warunggunung, Cijaku, Cikulur, Cibadak, Cilograng, Wanasalam, Sobang, Curug Bitung, Kalanganyar, Lebakgedong, Cihara, Cirinten, dan Cigemlong.

Kabupaten Serang: Petir, Baros, Cikeusal, Pamarayan, Kopo, Jawilan, Pabuaran dan dapat meluas ke Waringinkurung, Kragilan, Cikande, Kibin, Binuang, Tunjung Teja, Ciomas, Padarincang, Anyar, Cinangka, Mancak, Gunung Sari serta Bandung,

Kota Serang: Curug, Taktakan, Serang, Walantaka, Cipocok Jaya, dan sekitarnya.

Prakiraan cuaca BMKG Banten juga dapat dilihat di website resmi https://banten.bmkg.go.id
(Red)