Beranda Peristiwa Prajurit Harus Berjiwa Kesatria dan Selalu Mencintai Rakyat

Prajurit Harus Berjiwa Kesatria dan Selalu Mencintai Rakyat

Kolonel Inf Slamet bersama Letkol Inf Syafruddin diacara sertijab Danyon Mandala Yudha. (foto sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan tradisi penyambutan komandan baru dan acara pisah sambut Danyon yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Slamet serta diserah terimakan kepada Letkol Inf Slamet Syafruddin, Minggu (10/4/2022).

Kolonel Inf Slamet yang sudah bertugas hampir 13 bulan menjadi Danyon Mandala Yudha mengatakan, alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

“Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel yang bersangkutan,” kata Slamet dalam sambutannya, Minggu (10/4/2022).

Ia mengingatkan kepada para prajurit bahwa jalan hidup tentara harus menjadi Kesatria dan menjadi prajurit merupakan tugas yang mulia.

“Berbuatlah terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk kesatuan Bangsa dan Negara, dan pegang teguh delapan wajib TNl, cintai rakyat, serta selalu ramah tamah terhadap rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, pejabat baru Danyon Mandala Yudha, Letkol Inf Syafruddin mengatakan, bahwa dirinya meminta dukungan serta arahannya kepada seluruh pihak agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya di Lebak.

“Batalion Mandala Yudha siap bekerjasama dalam pembangunan dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak,” katanya. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini