Beranda Komunitas Prajurit Grup 1 Kopassus Terjun Payung dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Prajurit Grup 1 Kopassus Terjun Payung dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Pembagian sembako kepada masyarakat Gorda dan Lamaran, Serang, Banten.

SERANG -Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Prajurit Grup 1 Kopassus menggelar terjun payung di Lapangan Udara Gorda, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kamis (19/10/2023).

Sebanyak 104 anggota dari Grup 1 Kopassus mengambil bagian dalam acara ini. Acara ini bertujuan untuk melatih keterampilan terjun payung dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam tugas-tugas khusus.

Acara dihadiri oleh Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Deddy Suryadi. Deddy memberikan semangat kepada seluruh peserta latihan.

Selain kegiatan terjun payung, prajuri juga menggelar kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga Desa Lamaran dan Desa Gembor.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung oleh Danjen Kopassus didampingi oleh Dangrup 1 Kopassus serta pejabat Grup 1 Kopassus.

“Ini menunjukkan kepedulian TNI kepada warga serta menegaskan bahwa TNI berasal dari rakyat, bersama rakyat, dan untuk rakyat,” ujar Danjen dikutip dari keterangan tertulis.

Kehadiran Grup 1 Kopassus di Lapangan Udara Gorda mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Warga Desa Lamaran dan Desa Gembor berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI.

Sriyani salah satu penerima bantuan sembako menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Grup 1 Kopassus. Ia menyebutkan bantuan sosial tersebut tepat sasaran. “Bagi kami masyarakat kecil dapat merasakan secara langsung dampak yang diberikan oleh Bapak Kopassus,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini