Beranda Pilkada Serentak 2020 Prabowo Terkejut Tiba-tiba Didukung 300 Jenderal

Prabowo Terkejut Tiba-tiba Didukung 300 Jenderal

Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa WartaEkonomi.com

SERANG  – Capres Prabowo Subianto Hadir di acara bedah buku dan ‘Ngobrol Bareng 300 Jenderal’. Bahkan dirinya tak menyangka akan mendapatkan dukungan pada acara itu. Di akhir acara, 300 jenderal dan kaum intelektual yang hadir menyatakan untuk mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pemilu 2019.

Dengan berterus terang, Prabowo mengaku terkejut. Dia tak menduga mereka mendukungnya secara eksplisit. Namun, mantan danjen Kopassus itu mengatakan bahwa dukungan 300 jenderal purnawirawan menjadi kehormatan bagi dia.

“Bahwa saudara menugaskan saya untuk untuk menjadi pembawa bendera Merah Putih adalah kehormatan yang sangat besar. Saya bertekad untuk memberi segala yang ada pada diri saya. Seluruh tenaga pikiran bersama saudara-saudara kita rebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia,” kata Prabowo di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Sabtu (22/9/2018) dilansir viva.co.id.

Sementara itu, mantan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat menjelaskan alasan mereka mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Hari ini kita sudah melihat kemampuan calon presiden kita Prabowo Subianto meluangkan gagasannya dengan tema ekonomi kerakyatan sebagai solusi tatanan ekonomi Indonesia dan global, kita berikan harapan baru tentang masa depan Indonesia yang adil, damai, dan sejahtera,” kata Imam.

Prabowo-Sandiaga sudah ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 02 oleh KPU kemarin malam. Sementara itu, rivalnya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 01. (Red)