Beranda Pemilu 2024 Prabowo Tak Malu Akui Sangat Sayang Dengan Jokowi

Prabowo Tak Malu Akui Sangat Sayang Dengan Jokowi

Jokowi-Prabowo - foto istimewa detik.com

SERANG – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku sangat sayang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, keduanya sempat bersaing dalam ketatnya Pilpres 2019.

“Saya memang pernah bertanding dengan beliau, bersaing dengan beliau. Tapi saya tidak pernah benci dengan beliau. Bahkan sekarang saya sangat sayang sama beliau,” ujar Prabowo dalam acara deklarasi relawan Matahari Pagi di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Prabowo merasa kagum dengan Jokowi, karena Jokowi setiap hari bekerja untuk rakyat Indonesia. Menteri Pertahanan itu mengaku memuji-muji Jokowi bukan untuk menjilat.

“Saya tidak malu-malu mengatakan saya saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia. Beliau berjuang tiap hari untuk rakyat Indonesia. Saya tidak malu-malu, saya tidak menjilat,” kata Prabowo melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Dari Jokowi, Prabowo belajar untuk mengatakan suatu kebenaran. Selain itu, Prabowo mengaku belajar agar tidak memfitnah dan mengejek.

“Saya diajarkan katakan yang benar itu benar, yang salah itu salah, jangan kita teruskah budaya-budaya memfitnah, menghujat, mengejek, mencaci maki itu budaya yang tidak baik,” ungkap Prabowo.

“Kita tinggalkan itu, kita berpikir yang baik, kita bertutur kata dengan baik dan berbuat yang baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan, bahwa masyarakat Indonesia memubutuhkan figur memimpin yang bisa mewujudkan kerukukan.

Ia mengajak para relawannya untuk bersama-sama mendulang dukungan untuk Pilpres 2024 lewat pemaparan program dan rencana-rencana.

“Rakyat kita butuh semua pemimpin rukun. Kita sekarang bertanding ada tiga paslon, monggo biar rakyat yang memilih siapa yang mereka kehendaki. Biar rakyat yang menentukan, kita datang ke rakyat ini program kira ini rencana kita, ini strategi kita, ini yang akan kita bawa untuk Indonesia bangkit,” jelas Prabowo.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024. Penetapan itu dilakukan KPU pada Senin (13/11/2023).

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 juga sudah digelar pada hari Selas (14/11/2023). Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sedangkan masa kampanye baru akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini