Beranda Politik Prabowo-Sandi Ungkap Popularitasnya Tembus 85 Persen, Elektabilitas 40 Persen

Prabowo-Sandi Ungkap Popularitasnya Tembus 85 Persen, Elektabilitas 40 Persen

399
0
Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa WartaEkonomi.com

SERANG – Cawapres Nomor urut 02, Sandiaga Uno mengklaim popularitasnya bersama Calon PresidenPrabowo Subianto sudah menembus angka 85 persen. Hal ini berdasarkan hasil survei internal timsesnya.

“Popularitas kita sudah di atas 85 persen. Tapi kalau kita lihat survei internal kita, kita masih harus kerja keras,” kata Sandiaga di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, JakartaPusat, Senin (7/1/2019) malam.

Sementara dari sisi elektabilitas, Prabowo-Sandi disebut-sebut sudah mencapai 40 persen. Angka ini diklaim terus meningkat. Namun kata dia, hasil elektabilitasnya masih tertinggal dari rivalnya, capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf Amin.

Sandiaga mengatakan, 100 hari ke depan pihaknya akan fokus ke daerah yang memiliki sumbangsih suara besar.

“Tapi saya memprediksi ini akan sangat ketat karena kita terus meningkat, dan kalau kita genjot pertarungan ketat ini akan mulai terlihat pada bulan Februari dan bulan Maret,” ucapnya dilansir merdeka.com.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan pulau Jawa menjadi kunci kemenangan Pilpres 2019. Prabowo-Sandi bakal terus bersafari ke daerah yang belum dikunjungi.

“Kami melihat Jawa Tengah, Jawa Timur maupun Jawa Barat menjadi kunci dan juga wilayah Indonesia lainnya yang sudah didatangi atau yang belum didatangi menginginkan keinginan kami, jadi ini yang akan dijadwalkan 100 hari ke depan,” ucapnya.

Bulan ini Sandiaga juga berencana ke Papua. Sandiaga pun tak bermaksud mencuri dari lumbung suara Jokowi. Melainkan datang ke daerah yang belum dikunjungi.

“Rencananya bulan ini saya ke Papua,” ucapnya. (Red)