Beranda Uncategorized Prabowo-Sandi Menang di Pandeglang, Saksi Sebut Rekapitulasi Jujur dan Adil

Prabowo-Sandi Menang di Pandeglang, Saksi Sebut Rekapitulasi Jujur dan Adil

Suasana Rekapitulasi Pemilu 2019 KPU Pandeglang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di Kabupaten Pandeglang. Pasangan 02 menang jauh perolehan suara dari pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dari hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2019 KPU Pandeglang yang bertempat di Aula CAS Water Park Cikole, Paslon nomor urut 01 meraup suara sebanyak 263.523, sedangkan pasangan nomor urut 02 berhasil memperoleh suara sebanyak 443.323. Jumlah suara sah sebanyak 706.846 suara, suara tidak sah sebanyak 22.468 suara, total suara sah dan tidak sah sebanyak 729.314 suara.

Saksi Paslon 02, Siswiratmo menilai selama proses rekapitulasi yang dilakukan KPU dirasanya sudah cukup adil, terbuka dan jujur. Hal itu terlihat dengan dipersilahkannya setiap saksi mengajukan keberatan apabila ada permasalahan yang dianggap janggal selama proses itu.

“Namanya kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah, 02 unggul. Yang penting bagi 02 proses demokrasi dilaksanakan jujur, adil. Selama kami mengikuti proses pleno ini kami rasa cukup jujur, bersih seperti memberikan koreksi dan sebagainya,” katanya usai penandatanganan saksi, Senin (6/5/2019).

Sementara itu Saksi 01,  Mufrodtama mengaku sudah melakukan upaya semaksimal untuk meraih hati masyarakat, namun ia mengakui dari Pilpres sebelumnya Jokowi kalah di Banten dan kali inipun Jokowi kembali harus menerima kekalahan di Pandeglang.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan masyarakat dengan program-program Jokowi-Ma’ruf Amin kedepan untuk Pandeglang dan umumnya Indonesia. Sejauh ini sudah cukup bagus dari pleno PPK hingga KPU ini cukup bagus kalaupun ada beberapa kendala di lapangan,”

“Bedanya banyak sekitar 100 ribuan lebih, ini memang tidak ada perubahan dari 2014 kemarin kami juga kalah dengan 02, waktu itu Prabowo-Hata dengan Jokowi-JK. Inilah kenyataan di lapangan bahwa Jokowi di Pandeglang kalah,” pungkasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini