Beranda Uncategorized Prabowo-Sandi Klaim Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi

Prabowo-Sandi Klaim Siap Berikan Solusi Masalah Ekonomi

Capres-Cawapres, Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa MediaIndonesia.com

SERANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan pasangan Prabowo/Sandi akan menghadirkan solusi dari masalah ekonomi yang terjadi saat ini untuk  perekonomian Indonesia yang lebih baik ke depannya.

“Indonesia yang adil, Indonesia yang makmur, buka lapangan kerja seluas-luasnya, dan pastikan harga-harga kebutuhan pokok bisa terjangkau,” katanya di Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/9/2018).

Sandiaga menyampaikan hal tersebut usai temu kader dan calon legislatif (caleg) PAN se-eks Keresidenan Kedu di Gedung Pemuda Temanggung.

“Dalam memajukan ekonomi, kami akan fokus pada tersedianya lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau,” katanya dikutip dari AntaraNews.com.

Menurut dia, masyarakat sekarang mengeluh beban hidupnya berat, maka  dua hal tersebut akan menjadi fokus ke depan.

Guna mewujudkan hal tersebut, kata Sandiaga, konsepnya dengan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan meningkatkan kewirausahaan.

“Hal itu menjadi dua strategi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Di sini juga ada beberapa program adaptasi Oke-Oce, kami hadirkan di sini Ayo Opa, maupun pemberdayaan pariwisata, desa wisata, dan sebagainya,” katanya.

Ia mengemukakan bahwa bangsa ini sekarang sedang menghadapi permasalahan, khususnya kesejahteraan rakyat, yakni masalah ekonomi.

Oleh karena itu, dia bersama Prabowo akan memberikan solusi masalah ekonomi ke depan.

Menurut Sandiaga, banyak generasi muda mengeluh karena susah mendapat lapangan kerja. Oleh karena itu, akan dibuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak bangsa.

Berikutnya, ada keluhan kesejahteraan masyarakat menurun, penghasilan menurun, dan beban hidup makin tinggi.

“Penghasilan turun, beban hidup tinggi, akhirnya kita menghadapi masalah ekonomi rumah tangga yang ada di sekitar kita. Prabowo/Sandi berkomitmen untuk berjuang bersama rakyat,” katanya.

Sandiaga menuturkan bahwa pemerintahan ke depan adalah pemerintahan yang kuat tidak bisa terombang-ambing atas kepentingan eksternal.

Ia menegaskan bahwa pihaknya ingin pastikan bahwa untuk kepentingan rakyat, berjuang bersama rakyat, pemerintah yang kuat, pembela UKM, membela usaha-usaha kecil sehingga ekonomi bisa berkembang ke depan.

Calon Wakil Presiden RI itu berpesan bahwa demokrasi ke depan harus demokrasi yang sejuk, demokrasi yang berpelukan, seperti foto Prabowo berpelukan dengan Presiden Jokowi dalam pertandingan silat Asian Games.

“Hal ini merupakan bukti kita akan hadirkan demokrasi yang sejuk karena demokrasi yang sejuk itu merupakan harapan masyarakat,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini