Beranda Uncategorized Prabowo Nilai Debat Capres Tak Perlu Pakai Bahasa Inggris

Prabowo Nilai Debat Capres Tak Perlu Pakai Bahasa Inggris

Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa IDN Times

SERANG – Bakal Capres Prabowo Subianto tak setuju dengan usulan debat menggunakan bahas Inggris. Dia lebih ingin, bahasa kebangsaan digunakan dalam debat mencari orang nomor satu dan dua di Indonesia itu.

“Saya kira gak perlu lah, bahasa Indonesia saja. Bahasa kebangsaan aja,” kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (14/9/2018).

Diberitakan sebelumnya, usulan bahasa Inggris pertama kali dicetuskan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Menurut dia, penggunaan bahasa Inggris perlu dipertimbangkan.

“Boleh juga kali ya (debat kandidat memakai Bahasa Inggris). Makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan,” kata Yandri di Jl Daksa I nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya tak masalah jika debat kandidat memakai Bahasa Inggris. Hal ini penting, sebab seorang pemimpin negara akan bergaul dan berbicara di dunia internasional. Pekan depan pihaknya bakal merampungkan soal teknis debat ini.

“Karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada mis komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar, dari bahasa Indonesia itu,” ucap Yandri. (Red)

Sumber : merdeka.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News