Beranda Uncategorized Prabowo Minta Alumni Perguruan Tinggi Ikut Jaga TPS

Prabowo Minta Alumni Perguruan Tinggi Ikut Jaga TPS

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa liputan6.com

SERANG – Calon Presiden (Capres) Nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta kepada para alumnus perguruan tinggi seluruh Indonesia berjuang bersama dengan mengawal tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu 17 April nanti.

Hal itu diserukan Prabowo saat acara deklarasi ribuan alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di Padepokan Silat TMII, JakartaTimur, Sabtu (26/1/2019).

“Tinggal kurang dari 85 hari lagi. Kalau kita ingin Indonesia menang, kita harus menang di semua TPS. Dan satu-satunya jalan, kita semua harus turun ke bawah, turun ke RT dan RW. Hari ini hadir 4.400 perwakilan alumni. Kalau saudara ambil bagian masing-masing satu TPS, mengambil tanggung jawab moral, berarti kita sudah punya pengawas di 4.400 TPS,” kata Prabowo dilansir merdeka.com.

Prabowo mengaku bahagia hadir di tengah-tengah gelombang perubahan Indonesia yang dimotori kaum intelektual. Mantan Danjen Kopassus itu bangga kaum intelektual mau berjuang untuk perubahan bangsa yang lebih baik.

“Saya hari ini mendapat dorongan besar. Kenapa? Terus terang saja, beberapa tahun ini saya prihatin melihat kaum intelektual Indonesia seolah diam di tengah ketidakadilan, diam di tengah penzaliman rakyat, diam di tengah kemiskinan bangsa. Tapi hari ini mereka bertekad untuk ambil bagian dalam gerakan politik, memberikan dukungan bagi perjuangan politik,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, dirinya sangat peduli terhadap kondisi masyarakat meski berlatar belakang militer. Dalam berbagai kunjungan ke berbagai daerah, Prabowo kerap melihat bagaimana bobroknya perekonomian rakyat.

“Memang saya seorang prajurit, tapi banyak yang tidak sadar bahwa tentara Indonesia adalah tentara rakyat. Kalau rakyat susah, kita yang pertama kali rasakan kesusahannya. Walaupun pendidikan saya tentara, saya sangat mengerti pentingnya ekonomi, pangan, bagi kedaulatan dan kemerdekaan,” kata Prabowo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini